Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah


Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Mewah
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel