Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai



Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik model itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana cantik yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih segar saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel