Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel