Desain Rumah Minimalis Modern Type 46


Desain Rumah Minimalis Modern Type 46 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 46
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel