Desain Rumah Minimalis Modern Type 70


Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel