Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel