Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai


Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel