Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih segar saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel