Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa


Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tercipta nuansa indah yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel