Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Hook
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel