Desain Rumah Minimalis Modern Jepang


Desain Rumah Minimalis Modern Jepang - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Jepang
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel