Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter


Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta suasana chic yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel