Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru


Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Warna Biru
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel