Desain Rumah Simple Minimalis Modern


Desain Rumah Simple Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Simple Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel