Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern



Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Warna Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta nuansa chic yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel