Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer



Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel