Populer Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Populer Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel