Contoh Desain Rumah Minimalis Modern


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel