Desain Plafon Rumah Minimalis Modern


Desain Plafon Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Plafon Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana romantis dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel