Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa



Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.
Adalah PR yang besar agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang aman untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Desa
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel