Desain Rumah Minimalis Modern Elegan


Desain Rumah Minimalis Modern Elegan - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Elegan
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel