Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10


Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat suasana elegan dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel