Desain Rumah Minimalis Yang Modern


Desain Rumah Minimalis Yang Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel