Unik Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 9 X 12
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel