Desain Fasad Rumah Modern Minimalis


Desain Fasad Rumah Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Fasad Rumah Modern Minimalis
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel