Desain Rumah Minimalis Modern Joglo


Desain Rumah Minimalis Modern Joglo - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel