Desain Rumah Eropa Modern Minimalis


Desain Rumah Eropa Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel