Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15


Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana indah yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel