Desain Isi Rumah Minimalis Modern



Desain Isi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu melirik tema itu.
Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar suasana chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel