Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dua Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel