Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 21
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel