Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang


Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel