Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2020


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2020 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2020
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel