Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya


Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana indah yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel