Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar


Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel