Populer Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern


Populer Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Interior Rumah Kecil Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel