Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel