Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak



Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik model tersebut.
Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Dak
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?


4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel