Populer Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel