Desain Pintu Rumah Minimalis Modern



Desain Pintu Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel