Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Beserta Denahnya
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel