Desain Rumah Minimalis Modern.Com



Desain Rumah Minimalis Modern.Com - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik desain tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern.Com
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh saat terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel