Desain Rumah Minimalis Modern Murah


Desain Rumah Minimalis Modern Murah - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat saat menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel