Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar



Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya membidik desain itu.
Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?


4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel