Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt


Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Harga 100jt
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel