Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop


Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel