Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan


Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik model itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ruangan
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel