Desain Rumah Minimalis Bali Modern


Desain Rumah Minimalis Bali Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa elegan dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih segar ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel