Desain Rumah Panggung Minimalis Modern



Desain Rumah Panggung Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik desain itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih tenang ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel