Desain Rumah Panggung Minimalis Modern


Desain Rumah Panggung Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Panggung Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana cantik yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel